Sunday, September 11, 2016

Tentang Masa Kehamilan





Udah lama banget gak ngeblog semenjak lulus kuliah, kira-kira hampir empat tahun lamanya. Pengen banget cerita pengalaman baru, bisa dibilang lembaran hidup aku yang baru setelah menikah, jadi yaa.. semua post yang dulu rasanya aku lebih nyaman untuk dihapus aja :)

Mau cerita sedikit tentang masa kehamilan aku waktu itu, siapa tau banyak ibu-ibu muda yang sekedar ingin cari info tentang kehamilan bisa sedikit membantu, soalnya dulu waktu hamil aku sering banget cari tau lewat blog seperti pengalaman orang-orang apakah ada yang sama mengalami ini itu kaya aku.

Ini kehamilan pertama aku, yang udah ditunggu lumayan lama kira-kira delapan bulan. Aku menikah bulan September 2014, dan masa terakhir menstruasi aku ditanggal 24 Mei 2015.

Awal hamil itu gak berasa sama sekali, maklum yah aku tuh udah cape test pack hasilnya negatif terus. Ditambah datang bulan aku yang dari dulu gak teratur. Sekali ini telat ga kepikiran mau testpack, pas sadar-sadar udh beberapa minggu kok ga dapet-dapet yah, ah coba deh iseng testpack. Ternyata hasilnya garis dua, tapi satu garis lagi samar banget, jadi ga yakin. Temen aku bilang coba seminggu lagi aja testpack lagi, dan seminggu kemudian hasilnya udah tebel. Alhamdulillaaah :)


Pertama kali aku cek ke rumah sakit haji, sama dokter perempuan yang aku lupa namanya :( dia belum bilang pasti sih, cuma dia bilang masih dijalan. Maksudnya gimana ya dok, bayiku otw kemana? :)) jadi masih belum kelihatan ibaratnya, aku disuruh balik lagi bulan depan.

Dibulan berikutnya, aku cek di RS Hermina Bekasi dengan dr. Abdullah, aku mikir rumah sakit yang bagus dan terdekat aja sih biar mudah, aku coba searching dokter yang bagus siapa di RS Hermina? hasilnya paling banyak sebutin dr. Abdullah.

Bisa dibilang aku hamil kebo loh, ga pake mual, muntah, pusing-pusing. Semua dijalanin santai aja, paling yang berasa banget suka cepat capek. Tiap bulan kenaikannya satu kilo, tapi di bulan kelima timbangan mulai nge-gas ga santai, sebulan bisa naik sampai 6 kilo. Jadilah ditotal naik timbangan aku 22 kilo selama kehamilan, huaaaa... bengkak banget.

Singkat cerita, aku sampai diusia kehamilan kira-kira 8 bulanan sama dr. Abdullah, menginjak usia 8 bulan aku ke dokter lain juga di RS Islam Pondok Kopi dengan dr. Kalsah, karena beberapa teman aku sama beliau. Banyak cerita dari teman aku, kalau dr. Kalsah itu baik banget, sangat detail menjelaskannya jadi puas. Baiklah aku coba konsultasi dan foto USG di RS Islam dengan dokter kalsah.

Pertama konsultasi bareng sama suamiku, rasanya seperti langsung kenal dekat, menjelaskannya sangat detail kaya lagi kuliah, maklum anak pertama masih bingung masih mau tau tapi ga tau harus tanya apa, pokonya bisa sampe sejam setengah sendiri kalau konsultasi sama beliau dan itu ga berasa. Selasai konsul sama dr. Kalsah suamiku bilang terserah aku mau sama siapa, dan aku pilih dr. Kalsah, karena aku mau nyaman tanya apa aja ga ada rasa segan, dan bisa ngerasa deket sama dokter aku, itu sih yang penting.


 dari 47 kg naik jadi 69 kg

Ya, intinya nikmatilah masa-masa kehamilan kita. susah sedihnya pasti bikin kangen. Gak usah buru-buru kepengen cepet keluar bayinya, jalani saja. Karena nanti pasti tau sendiri kenapa nya, hehe..
Buat para calon ibu, harus selalu berpikiran postif ya.. usahakan hilangkan rasa sedih-sedih walaupun terkadang kita ga sadar karena itu memang wajar untuk ibu hamil, tetap sabar dan selalu berdoa :)



No comments:

Post a Comment

wibiya widget